Posted by
Hary
PRUuniversity Persembahan Prudential Untuk Meningkatkan Pelayanan
Assalamu'alaikum.
Kamu pernah ga sih di kejar-kejar sama agen asuransi? Atau pernah kesulitan klaim dan belum paham asuransi yang kita beli? Kalau saya sih pernah di kejar-kejar sama agen asuransi yang selalu telpon dan saya pun juga ga tau dia tau nomer telpon saya darimana. Kadang suka agak gimana gitu sih kalau dikejar gitu. Tapi tak apa lah ya mungkin dia belum tau bagaimana cara yang pas untuk menggaet calon konsumen agar tertarik untuk membeli asuransi.
Melihat sebagian masalah tentang asuransi ini yang membuat kadang orang malas membeli asuransi padahal asuransi itu penting banget sebagai proteksi diri. Entahlah, ini konsumen yang belum begitu paham literasi keuangan atau terketuk untuk membeli asuransi, bisa jadi mungkin agen asuransinya yang kurang komunikatif memberikan pemahaman tentang produk asuransi. Dengan kondisi seperti ini makanya tak heran kalau pengetahuan tentang literasi keuangan masyarakat Indonesia masih sedikit dan belum paham pentingnya asuransi.
Berbicara mengenai asuransi pastinya sudah tidak asing lagi dengan PT Prudential Life Assurance ( Prudential Indonesia ) perusahaan asuransi sudah berdiri 23 tahun lalu. Prudentian Indonesia terus berinovasi sesuai perkembangan zaman dan yang terbaru yaitu Prudential Indonesia mendirikan PRUuniversity
Beruntung banget saya bisa hadir diacara peluncuran PRUuniversity beberapa hari lalu di Wayang Bistro, Prudential Centre, Kota Kasablanka Jakarta. Pada acara peluncuran PRUuniversity hadir pula bapak Jens Reisch, selaku President Director Prudential Indonesia dan bapak Wahyu Wibowo, Chief Learning & Development Officer Prudential Indonesia.
PRUuniversity adalah corporate University dari Prudential Indonesia sebagai sebuah rumah yang terintegrasi yang bertujuan untuk mengembangkan talenta-talenta luar biasa yang kita miliki di Prudential, dan untuk membantu setiap karyawan, Tenaga Pemasar, dan Konsultan Layanan Keuangan berkembang secara profesional dan menjadi lebih sukses dalam karirnya masing-masing.
Bapak Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia menjelaskan tujuan dari didirikan PRUuniversity ini. Menurut beliau tujuan dari PRUuniversity yaitu untuk terus meningkatkan profesionalisme karyawan dan tenaga pasar Prudential Indonesia secara inovatif , efisien dan relevan serta meningkatkan kemampuan mereka untuk dapat merespon tuntutan bisnis yang terus berubah secara cepat, agar mereka dapat semakin sukses dalam karirnya. Yes, intinya PRUuniversity ini merupakan salah satu cara Prudential Indonesia menguatkan kualitas pelayanannya.
PRUuniversity ini juga merupakan salah satu komitmen Prudential Indonesia dalam bentuk CSR untuk mengedukasi agent marketingnya secara berkesinambungan agar agent bisa belajar secara mandiri sesuai keinginannya.
Untuk kurikulum sendiri Prudential menggandeng PPM Managemen yang akan menyelaraskan kurikulum pelatihan yangs udah ada dan meningkatkan kapabilitas internal trainers. Kerjasama ini melengkapi program pelatihan dan sertifikasi seperti LOMA ( Life Office Management Association), LIMRA ( Life Insurance Marketing and Research Assosiation).
PRUuniversity bisa diikuti oleh karyawan maupun agent Prudential Indonesia dan agentnya sendiri cangkupannya sangat luas yaitu dari Sabang sampai Merauke. Saat ini Prudential memiliki 2000 karyawan dan 277.000 tenaga pasar atau agent yang tersebar di 169 kota di Indonesia.
Jadi untuk belajar di PRUuniversity ini bisa off line maupun online yang bisa diakses dimana saja dan kapan saja. Dan untuk kurikulum pelatihan dan sertifikasi Prudential tersedia di 3 lokasi utama di Jakarta, 7 lokasi di luar Jakarta dan 54 pusat lisensi yang melayani 409 Kantor Pemasaran Mandiri di seluruh Indonesia.
Perlu diketahui juga nih untuk menjadi agent Prudential Indonesia itu ga bisa sembarangan dan asal masuk lho, para calon agent terlebih dahulu mengikuti berbagai traning atau pelatihan dan tentunya sampai mendapatkan sertifikasi.
Nah dengan adanya PRUuniversity para agent bisa lebih mendalamkan pengetahuan juga mulai dari digital, share kisah pengalaman sukses, strategi dan tentunya dalam menawarkan produk, para agent memberikan edukasi mengenai literasi keuangan dan penjelasan mengenai produk secara detail jadi tidak asal menawarkan saja tetpi memberiksn pelayanan terbaik juga.
Kalau para agent sudah memberikan pelayanan terbaik kepada calon konsumen atau pelanggan maka bisa dipastikan nih konsumen pun jadi semakin tertarik untuk membeli produk asuransi. Dan juga pandangan mereka tentang asuransi bisa lebih terbuka juga karena sudah paham apa itu asuransi.
Jadi kamu udah punya asuransi belum? kalau saya sih sudah asuransi kesehatan dan pendidikan untuk anak-anak. Inget ya genks kalau asuransi itu penting lho untuk proteksi diri dan bisa dibilang ini investasi.
Kamu pernah ga sih di kejar-kejar sama agen asuransi? Atau pernah kesulitan klaim dan belum paham asuransi yang kita beli? Kalau saya sih pernah di kejar-kejar sama agen asuransi yang selalu telpon dan saya pun juga ga tau dia tau nomer telpon saya darimana. Kadang suka agak gimana gitu sih kalau dikejar gitu. Tapi tak apa lah ya mungkin dia belum tau bagaimana cara yang pas untuk menggaet calon konsumen agar tertarik untuk membeli asuransi.
Pernah kesulitan klaim? Nah kalau ini sih saudara saya pernah mengalaminya, jadi beliau membeli asuransi pendidikan 10 th gitu buat anaknya dan pas mau klaim ternyata cukup susah dan dia sendiri pun ga begitu paham. Yang dia tau itu ya beli aja deh asuransi pendidikan untuk anaknya ehh tapi ternyata susah klaimnya, kata dia sih agak ribet aja gitu.
Melihat sebagian masalah tentang asuransi ini yang membuat kadang orang malas membeli asuransi padahal asuransi itu penting banget sebagai proteksi diri. Entahlah, ini konsumen yang belum begitu paham literasi keuangan atau terketuk untuk membeli asuransi, bisa jadi mungkin agen asuransinya yang kurang komunikatif memberikan pemahaman tentang produk asuransi. Dengan kondisi seperti ini makanya tak heran kalau pengetahuan tentang literasi keuangan masyarakat Indonesia masih sedikit dan belum paham pentingnya asuransi.
Prudential Indonesia
Berbicara mengenai asuransi pastinya sudah tidak asing lagi dengan PT Prudential Life Assurance ( Prudential Indonesia ) perusahaan asuransi sudah berdiri 23 tahun lalu. Prudentian Indonesia terus berinovasi sesuai perkembangan zaman dan yang terbaru yaitu Prudential Indonesia mendirikan PRUuniversity
Beruntung banget saya bisa hadir diacara peluncuran PRUuniversity beberapa hari lalu di Wayang Bistro, Prudential Centre, Kota Kasablanka Jakarta. Pada acara peluncuran PRUuniversity hadir pula bapak Jens Reisch, selaku President Director Prudential Indonesia dan bapak Wahyu Wibowo, Chief Learning & Development Officer Prudential Indonesia.
PRUuniversity
PRUuniversity adalah corporate University dari Prudential Indonesia sebagai sebuah rumah yang terintegrasi yang bertujuan untuk mengembangkan talenta-talenta luar biasa yang kita miliki di Prudential, dan untuk membantu setiap karyawan, Tenaga Pemasar, dan Konsultan Layanan Keuangan berkembang secara profesional dan menjadi lebih sukses dalam karirnya masing-masing.
Bapak Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia menjelaskan tujuan dari didirikan PRUuniversity ini. Menurut beliau tujuan dari PRUuniversity yaitu untuk terus meningkatkan profesionalisme karyawan dan tenaga pasar Prudential Indonesia secara inovatif , efisien dan relevan serta meningkatkan kemampuan mereka untuk dapat merespon tuntutan bisnis yang terus berubah secara cepat, agar mereka dapat semakin sukses dalam karirnya. Yes, intinya PRUuniversity ini merupakan salah satu cara Prudential Indonesia menguatkan kualitas pelayanannya.
PRUuniversity ini juga merupakan salah satu komitmen Prudential Indonesia dalam bentuk CSR untuk mengedukasi agent marketingnya secara berkesinambungan agar agent bisa belajar secara mandiri sesuai keinginannya.
Untuk kurikulum sendiri Prudential menggandeng PPM Managemen yang akan menyelaraskan kurikulum pelatihan yangs udah ada dan meningkatkan kapabilitas internal trainers. Kerjasama ini melengkapi program pelatihan dan sertifikasi seperti LOMA ( Life Office Management Association), LIMRA ( Life Insurance Marketing and Research Assosiation).
PRUuniversity bisa diikuti oleh karyawan maupun agent Prudential Indonesia dan agentnya sendiri cangkupannya sangat luas yaitu dari Sabang sampai Merauke. Saat ini Prudential memiliki 2000 karyawan dan 277.000 tenaga pasar atau agent yang tersebar di 169 kota di Indonesia.
Jadi untuk belajar di PRUuniversity ini bisa off line maupun online yang bisa diakses dimana saja dan kapan saja. Dan untuk kurikulum pelatihan dan sertifikasi Prudential tersedia di 3 lokasi utama di Jakarta, 7 lokasi di luar Jakarta dan 54 pusat lisensi yang melayani 409 Kantor Pemasaran Mandiri di seluruh Indonesia.
Perlu diketahui juga nih untuk menjadi agent Prudential Indonesia itu ga bisa sembarangan dan asal masuk lho, para calon agent terlebih dahulu mengikuti berbagai traning atau pelatihan dan tentunya sampai mendapatkan sertifikasi.
Nah dengan adanya PRUuniversity para agent bisa lebih mendalamkan pengetahuan juga mulai dari digital, share kisah pengalaman sukses, strategi dan tentunya dalam menawarkan produk, para agent memberikan edukasi mengenai literasi keuangan dan penjelasan mengenai produk secara detail jadi tidak asal menawarkan saja tetpi memberiksn pelayanan terbaik juga.
Kalau para agent sudah memberikan pelayanan terbaik kepada calon konsumen atau pelanggan maka bisa dipastikan nih konsumen pun jadi semakin tertarik untuk membeli produk asuransi. Dan juga pandangan mereka tentang asuransi bisa lebih terbuka juga karena sudah paham apa itu asuransi.
Jadi kamu udah punya asuransi belum? kalau saya sih sudah asuransi kesehatan dan pendidikan untuk anak-anak. Inget ya genks kalau asuransi itu penting lho untuk proteksi diri dan bisa dibilang ini investasi.
Comments
Post a Comment