Asuransi Raksa Online Dengan 8 Layanan Terbaik Untuk Melindungi Mobil Idaman



Assalamu'alaikum.
Apa kabar semua? Semoga kita semua sehat selalu dan penuh berkah berlimpah ya. Alhamdulillah, belakangan ini saya sering bermimpi memiliki kendaraan roda empat. Ya,, memiliki mobil idaman masih menjadi mimpi saya. 

Ada banyak alasan kenapa saya ingin sekali memiliki mobil pribadi selain sebagai sarana transportasi, mobil ini juga sebagai penguat bonding anggota keluarga karena dengan mobil pribadi kita bisa jalan-jalan bersama dengan orang tua dan anak-anak saya.

Untuk memiliki mobil idaman mungkin masih menjadi impian tapi insya Allah rasanya sebentar lagi jika DP sudah cukup saya akan memiliki mobil pribadi. Namun dari sekarang saya sudah memikirkan perawatan dan asuransi kendaraan saya. 

Ya, saya sudah memikirkan asuransi kendaraan yang akan saya pilih. Kenapa kendaraan harus di asuransi kan? Karena saya belajar dari saudara saya yang mengalami kecelakaan beberapa tahun lalu. 

Mobil saudara saya itu baru beberapa tahun ia miliki dan baru sekitar 2 tahun lalu mengalami kecelakaan luar biasa. Beliau sendiri, alhamdulillah selamat tapi mobilnya rusak sekitar 50 %. Mesin dan body mobilnya hancur, yang lebih pedih lagi kendaraanya tidak di asuransikan. 

Hati dan mobil sama-sama hancur karena selama beberapa tahun dia menyicil untuk memiliki mobil ini. Ya, belajar dari pengalaman beliau makanya nanti setelah memiliki mobil saya harus membeli asuransi.

Berbicara mengenai Asuransi kendaraan beruntung banget saya berkesempatan untuk mengenal Asuransi Kendaraan Raksa Online.


Bertempat di Kantor Raksa, Wisma BSG Jl. Abdul Muis No.40, RW.8, Petojo Sel. Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta saya mengenal Raksa Online bersama Kelas Blogger.

Alhamdulillah,,di hari Kamis tanggal 23 Agustus 2018 akhirnya setelah setelah sekian lama tidak mengikuti acara Kelas Blogger mengenal lebih dekat asuransi kendaraan Raksa Online . Saya sangat antusias menghadiri acara kali ini karena saya sendiri lagi mencari asuransi kendaraan yang pas dan terbaik.


Tentang Raksa Online



Tepat pukul 8 pagi saya sudah berada di Kantor Raksa Online, Alhamdulillah semesta sangat mendukung yang mana lancar jaya untuk menuju kesini. Sudah ada beberapa teman yang hadir juga. Tidak menunggu lama akhirnya mengenal lebih dekat Raksa Online pun di mulai.

Sebelum mulai acara kita terlebih dahulu berdoa, lalu sambutan dari bapak M. Kholis perwakilan dari Kelas Blogger dan di lanjut pengenalan Raksa Online oleh mba Aulia dari Raksa Online dan berikut penjelasan dari mba Aulia mengenai Raksa Online

Raksa online merupakan situs online resmi dari PT. ASURANSI RAKSA PRATIKARA . Untuk PT. Asuransi Raksa Pratikara sendiri sudah berdiri sejak tahun 1975 namun Raksa Online hadir pada tahun sejak tahun 2002.



PT. Asuransi Raksa Pratikara sudah berpengalaman dalam menangani klaim-klaim serta risiko-risiko kendaraan. Ada 2 kondisi pertanggungan sesuai kebutuhan nasabah.

  • Comprehensive ( All Risk )

Pertanggungan Comprehensive ( All Risk ) menjamin semua risiko yang tertera di dalam Polis standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia seperti tabrakan, benturan, tergelincir, terbalik atau terperosok, perbuatan jahat seperti pencurian atau kebakaran.

  • Total Loss Only / TLO ( Kerugian Total )

Pertanggungan  Total Loss Only / TLO ( Kerugian Total ) memberikan jaminan atas kerugian total yaitu kerusakan dan kerugian karena suatu peristiwa yang dijamin oleh polis dimana perbaikann, penggantiaj atau pemulihan ke keadaan semula sesaat sebelum terjadinya kerugian.

Ada beberapa jenis kendaraan yang di pertanggungkan yaitu Sedan , Citicar, Minibus, Van, Station Wangon, Jeep, Pick-up , Truck dan Bus.

raksaonline.com
Anytime Anywhere with Our Smile 


Sejak memasuki kantor Raksa saya melihat ternyata maskot dari Asuransi Raksa yaitu Owl alias Burung Hantu. Karena penasaran saya pun bertanya kepada mba Aulia dan ternyata ada makna dalam pemilihan maskot ini yaitu bahwa Burung hantu terkenal bijak dan teliti , nah itu sesuai dengan tagline Raksa Online yang berbunyi Anytime Anywhere with Our Smile.



Setelah memberikan penjelasan sedikit tentang Raksa Online kita semua para blogger pun office tour dimana mengunjungi tempat-tempat fasilitas yang ada di Kantor Raksa di Wisma BSG , Jakarta Pusat. Disini kita juga mengetahui secara langsung 8 layanan terbaik yang dimiliki Raksa Online.


Raksa Online memiliki 8 Layanan terbaik : 

  • Raksa Gold Club 



Raksa Gold Club merupakan layanan dari raksa Online bagi nasabah Raksa Online yang mengasuransikan kendaraan dengan nilai pertanggungan diatas US$ 70.000.

Ada banyak keuntungan dan fasilitas istimewa di Raksa Gold Club : Claim Progress Report, Personal Assistance, Comfortable room , Reflexology, Snack and Beverage, Manicure and Pedicure, Priority Autorized Workshop, 24 hour Customer care, 24 hour towing Service dan 24 Hour Emergency Quick Service.

Untuk klaim pun sangat mudah dan cepat. Tinggal membawa STNK dan KTP saja. Kerennya lagi, nasabah bisa menikmati fasilitas seperti manicure and pedicure kapan pun lho.

  • Raksa Silver Club 




Raksa Silver Club merupakan layanan nasabah dengan nilai pertanggungan dibawah US$ 70.000. Dengan pelayanan "MUCAK" ( Mudah, Caepat, Akrab) .

Ada banyak keuntungan dan fasilitas di Raksa Silver Club, saat saya memasuki ruangan ini di lantai 2 kantor Raksa saya merasa rileks banget karena ruang tunggunya sangat nyaman dan ekslusif, banyak aroma therapy, minuman hangat, pijat refleksi dan undian berhadiah ( jadi setiap nasabah yang klaim akan mengambil undian).

Saya sempat bertanya dengan Customers Service untuk tahap-tahap klaim. Beliau mengatakan jika mengalami kecelakaan atau musibah yang terjadi pada kendaraan nasabah, nasabah hanya perlu membawa STNK dan KTP saja bisa langsung di urus.

Untuk pengurusannya punsangat mudah dan cepat, jadi nasabah tinggal datang lalu serahkan STNK dan KTP lalu isi form dan bisa langsung di urus.

Jangka waktu penyelesaiannya juga cukup cepat, jika ringan maka 3 atau 4 hari sudah beres. Dan paling lama pengurusannya itu maksimal 1 bulan jika ada spare part kendaraan harus di ganti dan menunggu produknya dari luar negeri.

  • Hotline Service

Raksa online memiliki Hotline Service 24 jam . Jika nasabah mengalami situasi darurat bisa hubungi Hotline Service Raksa di 021-7226865.
  • Raksa Mobile Club (RMC)




Raksa Mobile Club merupakan salah satu fasilitas dari Asuransi Raksa dalam bentuk mobile office untuk mengajukan klaim asuransi mobil dari tempat terdekat. Armada Raksa Mobile Club dalamnya cukup nyaman, ada tempat duduk, AC, kulkas mini dan musik.

Armada Raksa Mobile Club hadir di beberapa lokasi ada di Kelapa Gading ( Lotte Mart Whosale) , Meruya ( Parkir Gedung House of Blessing , Atria ) dan Cibubur ( Plaza Cibubur ) mulai dari Senin- Jumat dengan jam operasional mulai jam 10:00-15:30.

Armada Raksa Mobile Club merupakan promo offline dari Raksa Online jadi bila ada calon nasabah yang ketemu armada ini dan lengkap membawa STNK dan KTP bisa langsung membeli asuransi Raksa Online .

  • Bengkel Rekanan
Raksa Online memiliki Bengkel rekanan di berbagai daerah mulai di Jabodetabek, pulau Jawa, pulau Sumatera, Pulau Bali, Kalimantan dan sulawesi. Untuk mengetahui lebih detail lagi bisa lihat www.raksaonline.com

  • Pelayanan Derek 24 jam 

Raksa Auto Care menyediakan layanan derek 24 jam untuk wilayah Jabodetabek bagi nasabah yang mengalami kerusakan mesin atau kecelakaan. 

  • Raksa Emergency Quick Service
Lalu ada Raksa emergency quick service semuah armada sepeda motor yang suap membantu jika nasabah mengalami masalah pecah ban, aki (accu) lwmah dan lainya.
  • Kemudahan Klaim Dimanapun Berada
Nah ini penting banget, untuk klaim Raksa online itu snagat mudah, cepat tidak bertele-tele dan sesuai dengan wujud komitmen perusahaan yang mana memberikan layanan memuaskan dalam hal berasuransi. Tempat untuk klaim asuransi nasabah bisa datang ke Wisma BSG lantai 3 Abdul Muis no.40 Jakarta pusat atau nasabah bisa. Tak hanya disana saja Raksa memiliki 7 jaringan kantor cabang dan 11 pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia.






Di Wisma BSG lantai 1 juga ada Raksa Online Lounge yang mana di sediakan juga hiburan seperti TV, minuman hangat dan tempat duduk yang nyaman. Tempat ini tepat di belakang Customer Service lantai 1 dan biasanya para nasabah yang lagi memeriksa kendaraannya di Pemeriksaan Center beristirahat disini.

Semua layanan terbaik yang dimiliki Raksa dan sudah puluhan tahun berdiri tentunya sudah tidak diragukan lagi bahkan PT Asuransi Raksa Pratikara sudah mendapat banyak piagam penghargaan salah satunya Piagam penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) dengan penghargaan Market Conduct 2015 yang mana sebagai pelaku Usaha Jasa keuangan yang telah melaksanakan Prinsip-Prinsip Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan Berdasarkan Self Assessment Tahun 2015.

Ada pula penghargaan dari Infobank analisis - strategi perbankan & keuangan. PT Asuransi Raksa Pratikara mendapatkan Asuransi berpredikat "Sangat Bagus" selama tahun 2017. Itu beberapa penghargaan yang di terima oleh Raksa dan masih banyak lagi.



Untuk beli asurasi Raksa Online juga cukup mudah lho hanya dalam 5 tahap, begini caranya :

  • Buka situs www.raksaonline.com lalu klik kotak Simulasu Premi
  • Pilih perluasan Asuransi sesuai dengan kebutuhan
  • Isi lengkap data pribadi
  • Layar akan menampilkan ringkasaj hasil Simulasi premi
  • Setelah semua sudah sesuai , klik tombol submit dan dalam 1x 24 jam ( office hour ) akan di hubungi marketing Raksa onlinre

Gimana mudah kan membeli asuransi Raksa Online? . Melihat segala kemudahan dan kelebihan dari semua layanan dan fasilitas yang di berikan, rasanya tidak ada alasan untuk tidak memilih Raksa Online untuk proteksi kendaraan idaman kamu karena sesuai dengan taglinenya Anytime, Anywhere with Our Smile.

Bagi saya kendaraan bukan hanya sebagai transportasi tapi juga sebagai investasi. Nah buat kamu yang ingin mengetahui lebih dekat bisa hubungi media sosial Raksa Online dibawah ini.






Comments

Popular Posts